Indolinear.com, Jakarta - Jika Anda memiliki mobil biasa yang terkena recall atau penarikan kembali untuk perbaikan, tentu Anda harus menyiapkan waktu ekstra untuk berkunjung ke bengkel resmi terdekat untuk diperiksa bagian yang diduga bermasalah. Memang tidak mengeluarkan biaya, namun waktu tentu akan terbuang.

Tapi jika Anda adalah pemilik hypercar, maka perlakuannya akan sangat berbeda. Dilansir dari Liputan6.com (26/12/2017), Bugatti mengeluarkan pengumuman recall untuk Bugatti Chiron yang diproduksi 47 unit sejak Februari lalu. Permasalahannya terletak akibat cacat pada bagian sambungan recliner kursi.

Program purnajual "Flying Doctors" akan menghubungi setiap pemilik mobil Bugatti Chiron yang bermasalah. Setelah itu, sang 'dokter' akan membuat janji dengan pemilik untuk membawa mobil dengan fasilitas towing ke dealer terdekat. Tentu pemilik Chiron tidak akan dikenai biaya sama sekali.

Bugatti mengatakan, program ini akan memberikan dukungan 24 jam dalam seminggu. Saking nyaman dan mewah layanan ini, bisa disamakan dengan layanan hotel bintang enam.

Bentuk pelayanan lainnya adalah teknisi bisa memantau kondisi mobil dari jarak jauh dan mengatur jadwal perbaikan, bahkan teknisi bisa diterbangkan langsung ke rumah pemilik. (Uli)