Indolinear.com, Bekasi – Siswi SDN Margahayu XIII meraih juara Harapan 3 karya tulis ilmiah. Kejuaran ini diraih berkat dukungan dari pihak sekolah terhadap prestasi anak didiknya di kegiatan Literasi.

Fadiyah Nur Hanan (9), Siwi kelas 4 SD ini mengambil tema Informasi dan Teknologi dengan membahas tentang pengelolahan sampah kertas.

Fadiyah sapaan akrbanya, mengaku jika mengambil tema tersebut karna ia menilai sampah merupakan bahan yang berbahaya.

"Sampah itu ada zat-zat yang berbahaya, jadi kenapa aku pilih karya tulis ilmiah ini, yang pertama untuk mengurangi sampah yang ada di lingkungan sekolah dengan mengambil dan mengumpulkan sampah kertas, selain itu juga mengolah sampah menjadi bahan yang berguna bagi kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Bukan hanya itu, Fadiyah juga pernah meraih Juara 3 Story Telling Bahas Indonesia tingkat Kota Bekasi. Hal ini juga terlihat dari aktifnya dia berbicara.

Selain itu disaat anak-anak seusianya ikut perlombaan dengan motivasi menang, namun hal itu tidak untuk Fadhiyah, dirinya gemar ikut lomba iterasi bukan untuk predikat menang malainkan hanya untuk mengasah bakat dan tingkat kemampuanya.

"Sejauh ini aku kalo ikut lomba enggak mencari menangnya, tapi karna aku mau lihat sejauh mana kemampuan aku, kalo kemenangan itu hanya bonus ajah," ucapnya tersenyum.

Sementara itu, Pembimbing Literasi SDN Margahayu XIII Rio Adam Ritongga memaparkan, anak didiknya tersebut memang aktif dalam bidang Akademik dan Non akademik, bukan hanya itu Fadhiyah juga kerap kali terlibat dalam kegiatan-kegiatan literasi.

"Saya selaku pembimbing sangat acungkan jempol dengan usia yang masih kecil ini, Fadhiyah mampu membuat karya tulis ilmiah, bukan hanya itu prestasi yang di dapatnya juga cukup baik. saya berpesan semoga ini menjadi pintu untuk prestasi-prestasi selanjutnya, dan untuk murid-murid yang lainya juga bisa terus mengasah bakat dan minat di bidang akademik maupun non akademiknya," tutupnya. (Gie)