Indolinear.com, Malang - Tak dapat dipungkiri pasar otomotif nasional dibanjiri konsumen yang melakukan pembelian secara kredit. Beberapa merek otomotif mengaku lebih dari 70 persen konsumen di Indonesia melakukan pembayaran secara dicicil.
Namun begitu, tak sedikit konsumen yang membeli secara dicicil mengalami masalah atau kredit macet.
Untuk mengatasi kredit macet, PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki cara tersendiri.
Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, untuk menjadikan konsumennya lebih berkualitas, Toyota melakukan penyaringan melalui salesman.
"Mereka akan cek secara kualitas bagus atau tidak, sehingga lebih bertahan lama (sanggup bayar)," ucap Seorjo saat ditemui wartawan di sela acara media test drive di Malang, Jawa Timur, dilansir dari Liputan6.com (18/01/2018).
Soerjo sendiri tak menampik, sebetulanya jika membeli dengan cara kredit, maka yang berurusan langsung adalah pihak perusahaan pembiayaan.
Namun, untuk menghindari masalah pada konsumen, Toyota melalui tenaga penjualnya memberikan beberapa gambaran dan saran. Mulai dari mobil apa yang akan dibeli hingga simulasi kredit.
Adapun Seorjo menyatakan, segmen medium dan low entry, kedua pasar tersebut memang sangat rentan pada financial support. (Uli)
0 Response to "[Pos baru] Ini Adalah Cara Toyota Meminimalisir Kredit Macet"
Post a Comment