Indolinear.com, Malang - Pasar otomotif di 2018 akan semakin ramai. Selain hadirnya sederet mobil Cina yang dianggap memiliki harga terjangkau dan sejumlah produk terbaru yang diprediksi siap dipasarkan di shio Anjing Tanah, termasuk Toyota.
Di tengah ketatnya persaingan, ternyata PT Toyota Astra Motor telah meracik strategi agar tetap menjadi market leader di kancah otomotif nasional.
Hal ini dibocorkan langsung Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto. Kata dia, salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan memperkenalkan produk baru.
"Introduce produk baru kenapa tidak? Rush salah satunya (yang lebih dahulu dijual). Selain itu, kami juga akan launching produk-produk baru juga," ungkap Suryo di sela acara media test drive di Malang, Jawa Timur.
Suryo mengatakan, bahwa produk-produk yang akan dilakukan perubahan akan disematkan juga dengan beragam teknologi dan fitur paling anyar dan mumpuni.
Selain itu, strategi lain yang akan dikembangkan Toyota di 2018 adalah meningkatkan atau mempertahankan layanan after sales.
"Jadi jumlah outlet kami akan tambah tahun ini jadi 317 outlet, tahun depan akan kami tambah 10 outlet lagi jadi 327 outlet. Jadi customer lebih dekat dengan pelayanan service kami," ucapnya.
Tak ketinggalan strategi lainnya adalah memberikan kemudahan kepada customer berupa penyediaan suku cadang atau spare part.
"Kami juga akan memberikan pelayanan-pelayan lain yang ditambah lagi, seperti mobile service, lalu kami datangi ke customer untuk service, kami percepat proses service dengan express maintenance, kemudian perbaikan berkala hanya satu jam. Itu yang akan kami coba perbanyak," jelasnya. (Uli)
0 Response to "[Pos baru] Tiga Jurus Jitu Toyota Pada Tahun 2018"
Post a Comment