Indolinear.com, Jakarta - PT. LG Electronics Indonesia (LG) berencana untuk lebih meningkatkan penetrasinya di pasar pengguna komersil atau B2B (Business to Business). Melalui jajaran produk mesin cuci, langkah nyata ini dilakukan melalui kemitraan strategis dengan PT. Triton Internasional yang telah dikenal sebagai distributor mesin cuci komersial di Indonesia.

Kemitraan ini, tak sebatas memberikan hak kepada PT. Triton Internasional untuk menjual produk mesin cuci khusus penggunaan usaha laundry, namun juga membawa konsep bisnis self service laundry bertajuk Laundry Lounge. Konsep inilah yang nantinya bakal ditawarkan bagi pengusaha dan calon pengusaha laundry.

"Dengan semakin bertumbuhnya hunian vertical dan mobilitas masyarakat yang tinggi, konsep ini dibuat sebagai solusi bagi pengusaha untuk mengembangkan bisnis laundry yang sesuai gaya hidup modern," ujar Andry Siswandi, Branch Manager PT. LG Electronics Indonesia di Jakarta, dilansir dari Merdeka.com (25/02/2018).

Konsep Laundry Lounge pertama sendiri dibuka di Apartemen Kalibata City Tower R, Jakarta. Padabangunan seluas 130 meter persegi ini, tersedia 21 set mesin cuci dan mesin pengering LG yang memang peruntukannya bagi penggunaan komersial. Dengan kapasitas tersebut, laundry Lounge ini mampu mengakomodasi 350 hingga 400 pelanggan pada tiap harinya.

Disinggung mengenai perkiraan jumlah Laundry Lounge yang akan dibuka sepanjang tahun ini, pihaknya mengharapkan untuk dapat membuka 30 Laundry Lounge secara nasional. Pasar yang sedang bertumbuh dan kolaborasi kedua perusahaan yang memiliki pengalaman panjang serta reputasi baik di industry masing-masing dikatakannya sebagai modal besar untuk mewujudkan target ini.

"Pasar yang bertumbuh bersanding dengan kemitraan yang membawa konsep baru ini membuat kami optimis untuk semakin mengembangkan pasar mesin cuci komersil di Indonesia," ujarAndry Siswandi. (Uli)