Indolinear.com, Jakarta - Saat ini XL mengklaim jika pelanggan pascabayarnya telah mencapai 800 ribu. Jumlah ini meningkat dari 600 ribu pada bulan April 2017 lalu.

"Saat ini jumlah pelanggan pascabayar kita 800 ribu," ujar Lyra Filiola Group Head Premium Product XL Axiata saat acara konferensi pers di Jakarta, dilansir dari Merdeka.com (27/03/2018).

Dikatakannya, jumlah pelanggan pascabayar XL ditarget akan terus berkembang. Di tahun ini target yang ditetapkan sebanyak 1 juta pelanggan pascabayar.

"Sejauh ini pertumbuhan pelanggan mencapai 3 sampai 5 persen setiap bulannya. Jadi untuk mencapai 1 juta pelanggan pascabayar, kita harus mencapainya dengan sesingkat-singkatnya," ungkapnya.

Maka itu, pihaknya terus melakukan serangkaian inovasi dari sisi layanan untuk produk pascabayarnya. Seperti baru-baru ini, produk pascabayar XL PRIORITAS menggabungkan seluruh jaringan 3G/4G dan 4,5G dalam satu kuota besar tanpa ada pembagian lagi selama 24 jam.

Dalam paket Prio terbaru ini, ada 5 pilihan tipe paket berserta manfaat yang dapat dipilih oleh pelanggan. Kelima paket masing-masing adalah myPRIO Silver 12GB Rp 100 ribu, myPRIO Gold 20 GB Rp 150 ribu, myPRIO Platinum 30 GB Rp 250 ribu, myPRIO Diamond 50 GB Rp 450 ribu, dan myPRIO Ultima Unlimited Rp 888 ribu.

Terlepas itu, Lyra sempat mengatakan ke depan, pada tahun 2020, kontribusi dari pascabayar dapat berdampak ke pendapatan XL minimal 10 persen.

"Makanya, kita fokus pada pasca bayar. Kami menargetkan itu nantinya di tahun 2020," kata Lyra pada kesempatan berbeda di April 2017. (Uli)