Indolinear.com, Bogor - Pebalap gokart dari tim TKM, Ethan Ojong, menargetkan bisa masuk empat besar dalam seri pertama final Eshark Indonesia Karting Championship 2019 di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari Minggu (27/1/2019).

Ini untuk pertama kalinya Ethan Ojong berlaga di level senior bersama tim TKM. Sebelumnya, Ethan Ojong memperkuat tim junior Semut Ireng selama dua tahun terakhir. Pria berusia 15 tahun tersebut memutuskan untuk berlaga di level senior dengan bergabung bersama TKM.

Dalam Pre Final Lanjutan Eshark Indonesia Karting Championship 2019, Ethan Ojong finis di posisi ketujuh dari 20 lap yang dia lakukan. Dia mengaku kurang puas dengan hasil tersebut meskipun ini merupakan debut pertamanya di level senior.

"Tadi saya memulai race dengan berada di posisi keenam, lalu saya menyelesaikannya di posisi ketujuh," kata Ethan Ojong di Sirkuit Karting Sentul, dilansir dari Kompas.com (28/01/2019).

"Saya berharap bisa menyelesaikan pertandingan final dengan duduk di posisi keempat, saya yakin bisa," ucap Ethan Ojong menambahkan.

Dalam babak Pre Final Eshark Indonesia Karting Championship 2019, Ethan Ojong mengaku mesin yang dipakai pada gokartnya kurang begitu bagus. Ditambah lintasan yang belum terlalu dikuasai olehnya.

Terkait hujan deras, Ethan Ojong tidak mempermasalahkan. Dia malah sangat senang apabila saat pertandingan final nanti pukul 16.00 WIB bisa turun hujan.

"Hujan tidak berpengaruh. Kondisi itu malah bagus dan saya bisa lebih cepat. Kalau licin itu sudah biasa, saya ini pebalap dan harus berani cepat," kata Ethan Ojong.

Untuk menargetkan bisa finis di posisi empat besar, Ethan Ojong mengaku harus fokus. Ia yakin dengan cara tersebut bisa menembus target yang diinginkannya.

"Saya harus konsisten dan fokus untuk bisa lebih cepat dari yang lainnya," kata Ethan Ojong. (Uli)